Minggu, 11 November 2012

rencana pemasaran



Rencana hendaknya dirancang sedemikian rupa sehingga criteria tertentu terpenuhi. Beberapa karakteristik yang pemasaran harus ada pada rencana pemasaran efektif adalah:
1.      Rencana pemasaran hendaknya memberikan strategi untuk mencapai tujuan atau misi perusahaan.
2.      Rencana pemasaran hendaknya didasarkan pada fakta dan asumsi valid
3.      Rencana pemasaran hendaknya memungkinkan penggunaan sumberdaya yang ada. Alokasi semua peralatan, sumber daya financial dan sumber daya manusia harus diuraikan
4.      Organisasi yang tepat harus diuraikan untuk mengimplemntasikan rencana pemasaran.
5.      Rencana pemasaran harus memberikan kesinambungan sehingga tiap rencana pemasaran tahunan yang dibuat berdasar hal tersebut bisa memenuhi tujuan dan sasaran dalam jangka panjang.
6.      Rencana pemasaran hendaknya singkat dan simple.
7.      Keberhasilan rencana pemasaran tergantung pada fleksibilitas. Perubahan rencana bisa dilakukan dengan melihat perubahan lingkungan.
8.      Rencana pemasaran hendaknya menspesifikasikan criteria kinerja yang akan dimonitor dan dikendalikan.
Rencana keunangan
 1. Tujuan Keuangan
Buatlah daftar, dan bagi jadi 2 kolom. Isi kolom pertama dengan segala tujuan jangka pendek, isi kolom kedua dengan segala tujuan jangka panjang.
2. Prioritas
Tandai tujuan-tujuan keuangan yang PALING PENTING buat Anda saat ini.
3. Tindakan KonkretRencana hendaknya dirancang sedemikian rupa sehingga criteria tertentu terpenuhi. Beberapa karakteristik yang pemasaran harus ada pada rencana pemasaran efektif adalah:
1.      Rencana pemasaran hendaknya memberikan strategi untuk mencapai tujuan atau misi perusahaan.
2.      Rencana pemasaran hendaknya didasarkan pada fakta dan asumsi valid
3.      Rencana pemasaran hendaknya memungkinkan penggunaan sumberdaya yang ada. Alokasi semua peralatan, sumber daya financial dan sumber daya manusia harus diuraikan
4.      Organisasi yang tepat harus diuraikan untuk mengimplemntasikan rencana pemasaran.
5.      Rencana pemasaran harus memberikan kesinambungan sehingga tiap rencana pemasaran tahunan yang dibuat berdasar hal tersebut bisa memenuhi tujuan dan sasaran dalam jangka panjang.
6.      Rencana pemasaran hendaknya singkat dan simple.
7.      Keberhasilan rencana pemasaran tergantung pada fleksibilitas. Perubahan rencana bisa dilakukan dengan melihat perubahan lingkungan.
8.      Rencana pemasaran hendaknya menspesifikasikan criteria kinerja yang akan dimonitor dan dikendalikan.
Rencana keunangan
 1. Tujuan Keuangan
Buatlah daftar, dan bagi jadi 2 kolom. Isi kolom pertama dengan segala tujuan jangka pendek, isi kolom kedua dengan segala
tujuan jangka panjang.
2. Prioritas
Tandai tujuan-tujuan keuangan

Buatlah daftar baru, tuliskan apa saja langkah konkret yang Anda bisa lakukan demi mencapai tujuan-tujuan paling penting (yang Anda tandai di langkah ke-2). Misalnya: menabung, beli asuransi, berinvestasi, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar