Rabu, 23 Januari 2013

Rumah Fatmawati (Bengkulu)









 

Tentang Rumah Fatmawati Di Bengkulu

Rumah ini terlihat biasa saja, dan tak terlihat istemewa. Namun taukah anda bahwa sesungguhnya rumah ini dahulu merupakan kediaman dari istri presiden Indonesia yang pertama yaitu Fatmawati. Dengan berbahan dasar kayu serta arsitektur  khas Bengkulu, Rumah Fatmawati masih berdiri tegak sampai saat ini dan dijadikan objek wisata yang wajib dikunjungi.

Koleksi Di Rumah Fatmawati

Beberapa peninggalan yang dapat anda jumpai di Rumah Fatmawati yaitu foto-foto Fatmawati, pakaian, mebel dan masih banyak lagi. Fatmawati adalah gadis yang berasal dari Bengkulu, selain menjadi istri Soekarno beliau juga berperan penting dalam kemerdekaan yakni sebagai penjahit bendera merah putih. Dengan begitu berartinya Fatmawati bagi negeri ini, tak heran Rumah Fatmawati pun memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi.

Lokasi Rumah Fatmawati

Tak sulit untuk menemukan Rumah Fatmawati, karena lokasinya terletak di pusat kota, atau lebih tepatnya berjarak 600 meter dari kediaman Ir Soekarno di Bengkulu. Area rumah yang cukup luas serta banyaknya berbagai macam peninggalan Fatmawati, membuat para wisatawan betah berlama-lama ditempat ini.

Sumber : http://indonesiabox.org/wisata-ke-rumah-fatmawati-bengkulu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar