Komunikasi dalam rapat
1.
Pertemuan
Bertemunya orang dengan seseorang atau berkumpulnya orang dalam suatu tempat
untuk membicarakan sesuatu seperti adanya forum pembicaraan. Dalam bidang usaha
misalnya dilakukkan antara pemimpin dengan stafnya, yang dimaksudkan untuk
menghimpun pendapat.
2. Rapat
Rapat juga merupakan pertemuan guna menyampaikan apa yang menjadi kewenangan
dari pembuat keputusan. Biasanya rapat mempunyai unsur seperti, adanya undangan
rapat, tempat rapat, dan adanya perlengkapan rapat
3. Komunikasi dalam pertemuan dan rapat
Saat melakukan pertemuan dalam rapat para peserta hendaknya :
-berkomunikasi secara jujur
-berperan senagai komunikator
-mampu mengendalikkan diri
4. Tekhnik Berbicara, Membaca dan mendengarkan
Komunikasi akan tersampaikan dengan baik apabila si pembicara paham betul
tentang topik atau tema dalam suatu pertemuan dan mampu menyampaikan dengan
bahasa yang mudah di mengerti sehingga pesan akan mudah tersampaikan kepada si
pendengar. Selain itu agar topik tersampaikan si pembicara harus bisa memahami
dari bahan yang dia baca di butuhkan kemampuan menangkap isi dari bahan yang
dibaca. Si pembicara sudah menguasai tekhnik berbicara dan membaca tinggal si
pendengar dimana dia harus didukung olek sikap ingin tahu, sabar dan mampu
mencernakan isi suara yang didengar. Untuk dapat mendengarkan dengan baik
diperlukan konsentrasi dan kepekaan indera pendengaran kita.
5. Menyusun pesan
Komunikasi tertulis ialah bisnis yang sangat penting sekali, sebab itu adalah
sumber utama dokumen. Jadi kita harus menulis intisari dalam dokumen untuk
disampaikan ke dalam forum dan harus di susun secara sistematis
Sumber : google
Tidak ada komentar:
Posting Komentar